Sosok Bacalon Bupati Abdya Mulai Hangat Diperbincangkan

BLANGPIDIE-Sosok bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai bermunculan dan hangat diperbincangkan masyarakat. Umumnya sosok yang mulai muncul tersebut merupakan putra terbaik kabupaten setempat.

Salah seorang tokoh masyarakat Abdya, Lukman Rabu, (28/12/2022) mengatakan, beberapa bacalon yang mulai hangat diperbincangkan dikalangan masyarakat untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang yakni Said Samsul Bahri, Jupri Hasanuddin, Safaruddin, Romy Saputra, dr Taufiq AW, Heri Sunanda dan Maidisal Diwa.

“Semua bakal calon yang mulai hangat diperbincangkan itu adalah putra-putra terbaik yang siap mengemban amanah dan membangun serta membawa perubahan di Abdya,” ujarnya.

Maidisal Diwa dan Heri Sunanda merupakan dua pengusaha muda putra Abdya yang sukses di Jakarta. Sedangkan dr Taufiq AW merupakan dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Peukan (RSUDTP) Abdya.  Jupri Hasanuddin ini sama-sama diketahui, dia adalah bupati definitif Abdya periode 2012-2017. Safaruddin unsur pimpinan DPRA sekarang ini , Said Samsul Bahri dan Romy Syahputra masing-masing mantan pimpinan DPRK Abdya.

Sejauh ini belum ditahui partai politik (parpol) apa saja yang akan mengusung ketujuh bacalon tersebut, namun, nama-nama mereka mulai disebut-sebut masyarakat sebagai bacalon kepala daerah yang siap bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Nasdem Abdya, Yusran Adek mengaku belum ada bacalon tersebut yang melirik partai-nya karena proses pendaftaran calon kepala daerah dibuka setelah selesainya proses Pemilu legislatif.

“Sejumlah nama putra terbaik Abdya mulai hangat diperbincangkan oleh masyarakat untuk menyonsong Pilkada mendatang. Hingga saat ini belum ada gambaran bacalon yang mendekati Partai Nasdem,” pungkasnya.(ag)