BKKBN Hidupkan Perekonomian Keluarga Melalui Kelompok UPPKA

  • Whatsapp

IDI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Provinsi Aceh terus berupaya memaksimalkan pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (Bangga Kencana) salah satunya dengan memberikan dukungan kepada Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) di Kabupaten/Kota.

Kepala BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri, M.Pd turun langsung ke kelompok sasaran dan menyerahkan Bantuan Alat Produksi/Pemasaran Usaha Ekonomi Keluarga berupa ATTG kepada kelompok UPPKA Bina Bersama dan Jaya Bersama Gampang Bayeun Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur, Selasa (17/1/2023)

Kegiatan penyerahan ATTG tersebut dilaksanakan di Aula kantor Desa Bayeun Kecamatan Rantau Selamat yang dihadapi oleh OPD KB Kabupaten Aceh Timur, Para perangkat Desa dan seluruh anggota kelompok UPPKA Bina Bersama dan Jaya Bersama yang pelaksanaannya di Aula kantor Desa Bayeun Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur

Dalam arahannya kepala BKKBN Aceh menjelaskan bahwa bantuan ini hanya sebagai rangsangan bagi seluruh anggota kelompok sehingga lebih produktif dan inovatif didalam mengembangkan usaha yang selama ini digelutinya.

Kami berharap nantinya dengan dikembangkannya kelompok UPPKA ini akan muncul produk produk unggulan dari daerah yang dapat dipasarkan sehingga berkembang ke wilayah atau daerah lain, sehingga perekonomian keluarga lebih baik lagi.

Lebih lanjut Kepala BKKBN Aceh menjelaskan bahwa saat ini Institusi BKKBN juga mengemban amanah dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting sesuai dengan Perpres nomor: 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Selaku Plt. Kepala Desa Bayeun Bapak Ismail yang mengemban amanah karena Kepala Desa definitif sedang menjalankan ibadah umrah, menghaturkan terima kasih kepada BKKBN Aceh dan jajarannya dan berharap agar terus dapat bimbingan dan dukungan sehingga daerah kami lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Pada hari yang sama kepala BKKBN Aceh juga mengisi materi pada kegiatan Sosialisasi sistem registrasi rumah data kependudukan yang dilaksanakan di Aula kantor Camat kecamatan Peunaron kabupaten Aceh Timur.

Dihadapan Para peserta kepala BKKBN Aceh menjelaskan bahwa Rumah Data Kependudukan sangatlah penting, sebagai Bank data tentu segala sesuatunya dalam mengintervensi persoalan dan kebutuhan akan lebih mudah didapatkan. (red)

Pos terkait