Di Abdya 1.293 Calon PPS Ikuti Tes Wawancara

  • Whatsapp
Di Abdya 1.293 Calon PPS Ikuti Tes Wawancara
Ketua Divisi Parmas dan SDM KIP Abdya, Tarmizi Daod

BLANGPIDIE-Sebanyak 1.293 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten  Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti tes wawancara di sejumlah Kantor Camat dalam wilayah kabupaten setempat dari tanggal 18-20 Januari 2023 atau selama tiga hari berturut-turut. Sebelumnya, seribuan peserta dimaksud telah melalui seleksi tes administrasi dan tes tertulis dengan sistem CAT.

Ketua Divisi Parmas dan SDM KIP Abdya, Tarmizi Daod, Kamis (19/1/2023)  mengatakan, tes wawancara di kantor kecamatan ini diadakan selama tiga hari, mulai tanggal 18-20 Januari 2023. Sementara lokasi wawancara calon anggota PPS berlangsung di lima tempat, yakni, di Kantor Kecamatan Blangpidie, Susoh, Tangan-tangan, Manggeng, dan Kuala Batee.

“Peserta ikut tes wawancara berjumlah 1.293 orang  yang barasal dari 152 desa dalam sembilan kecamatan di Kabupaten Abdya. Tes wawancara berlangsung sejak kemaren,” ujarnya.

Mengenai materi tes wawancara yang di uji kepada peserta,  menyangkut dengan Pemilu tentang komitmen menjadi anggota PPS, dan rekam jejak peserta PPS. Kepada peserta PPS yang terpilih nantinya diharapkan harus  betul-betul memiliki integritas dan bertanggung jawab serta  loyal terhadap atasan dan siap bekerja 24 Jam sesuai dengan kepentingan dalam menyukseskan Pemilu nantinya. (ag)

Pos terkait