Pj Bupati Abdya Bantu Balita Bocor Jantung

  • Whatsapp
Pj Bupati Abdya Bantu Balita Bocor Jantung
Foto: analisisnews.com/agus s BOCOR JANTUNG: Pj Bupati Abdya H Darmansah, SPd MM menjenguk balita bocor jantung di rumah Singgah BFLF Kabupaten Abdya di Banda Aceh Rabu (18/1/2023) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

BLANGPIDIE-Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H Darmansah, SPd MM yang didampingi istrinya menjenguk balita bocor jantung di rumah Singgah BFLF Kabupaten Abdya di Banda Aceh Rabu (18/1/2023) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Darmansah juga didampingi Ketua BFLF Abdya Nasruddin Oos dan Ketua Hipelmabdya Muti AZir Surian disambut langsung oleh ibu balita Syukri Hidayanti (42) dirumah singah BFLF di Banda Aceh.

Dihadapan keluarga balita itu, Pj Bupati berjanji membantu memfasilitasi keberangkatan bocah tersebut ke Jakarta untuk berobat, termasuk menyediakan tempat singah di Mes Abdya di Jakarta. Dia berharap kepada semua pihak termasuk  tokoh masyarakat Abdya untuk sama-sama membantu bocah tersebut dalam menjalani pengobatan di Jakarta.

Pasien bocor jantung adalah Nuri Hidayatun Nissa (1), bocah buah hati pasangan keluarga miskin Nasrudin dan Syukri Hidayanti warga Desa Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee Abdya. Kedatangan orang nomor satu di Abdya disambut baik oleh ibu balita itu, yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan darmawan untuk membantu operasi jantung anaknya tersebut.

Pj Bupati Abdya terlihat menggendong balita tersebut sambil melihat kondisi tubuhnya. Bukan saja Darmansah istrinya juga ikut mengendong anak tersebut. Dikatakan, Nuri  Hidayatun Nissa sudah mengalami bocor jantung sejak lahir, direncanakan hendak dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita, di Jakarta untuk menjalani operasi bocor jantung yang dialaminya. Dihadapan Pj Bupati ibu Syukri Hidayanti menjelaskan, anak perempuannya itu diketahui mengalami bocor jantung, usai melahirkan di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya, setahun yang lalu, atas pemberitahuan dokter yang menanganinya. Sejak itu, ibu paruh baya itu mengaku sudah 13 kali bolak balik berobat ke RSUZA Banda Aceh, namun belum ada perubahan.

“Dari keterangan dokter spesialis yang menangani Nuri di RSUZA Banda Aceh, anaknya tersebut mengalami kondisi bocor jantung di dua titik, dengan ukuran 2 mm dan 8 mm,” ujarnya. (ag)

 

Pos terkait