Bantu Ketersediaan, Bank Aceh Peduli Gelar Donor Darah

BANDA ACEH – Bank Aceh bekerja sama PMI Cabang Banda Aceh menggelar donor darah di Kantor Pusat Bank Aceh, Senin (30/01/2023). Kegiatan dilaksanakan sekaligus dalam rangka peringatan hari ulang tahun Perkumpulan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (Pikabas) yang kedua. Adapun kegiatan mengangkat tema Setetes Darah Anda Berarti untuk Kehidupan.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin mengatakan, pelaksanaan kegiatan social ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kota Banda Aceh yang terus meningkat.

“Kegiatan kolaboratif ini dilaksanakan sebagai respon atas kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan. Di samping itu, momentum ini juga menjadi agenda kolaboratif antara Bank Aceh dan Pikabas,” ujar Said.

Dikatakan, dari 50 kantong darah yang ditargetkan, berhasil diperoleh 60 kantong darah. Adapun donor berasal dari karyawan/ti Bank Aceh, anggota Pikabas, nasabah, serta masyarakat yang berkesempatan hadir.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Tentunya ini dapat meningkatkan rasa kepeduliasn sosial di antara sesama” ujarnya.

Ketua Pengurus Pikabas, Nurhalis mengatakan, keikutsertaan Pikabas dalam kegiatan dimaksudkan dalam rangka memperingati HUT Pikabas yang kedua. “Pada peringatan ini, Perkumpulan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (PIKABAS) ingin membantu dan memberikan kontribusi serta solidaritas yang bermanfaat kepada masyarakat luas, khususnya bagi yang membutuhkan darah untuk menyelamatkan dan mempertahankan nyawa keluarganya.,” ujarnya.

Selain memberikan bingkisan bagi peserta donor, pada kegiatan dimaksud Pikabas turut menyerahkan santunan kepada yatim piatu.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri memberikan apresiasi atas dukungan Bank Aceh dalam kegiatan donor secara sukarela. Saat ini, menurutnya, kebutuhan darah mencapai lebih dari 100 kantong per hari. Kegiatan ini memberikan kontribusi yang positif bagi pemenuhan kebutuhan darah terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami dari pengurus berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara terjadwal. Begitupun, kami berharap banyak instansi dan lembaga yang melaksanakan kegiatan serupa,” ujarnya. (r/red)