Pj Bupati Tutup AESCO IV MAN Inovasi Abdya

Pj Bupati Tutup AESCO IV MAN Inovasi Abdya
Foto: analisisnews.com/agus s AESCO: Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM, Sabtu (4/2/2023) secara resmi menutup ajang Annual Education and Sport Competition (AESCO) IV MAN Inovasi Abdya.

BLANGPIDIE-Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM, Sabtu (4/2/2023) secara resmi menutup ajang Annual Education and Sport Competition (AESCO) IV MAN Inovasi Abdya. Orang nomor satu di Abdya ini memberikan apresiasi atas terlaksananya ajang mencari bakat siswa dimaksud. Apalagi para peserta yang ikut berkompetisi berasal dari sejumlah sekolah dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Selatan.

“AESCO hendak terus dilaksanakan sebagai ajang mengasah kemampuan siswa secara berkelanjutan. Kepada segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tahunan yang bergengsi ini kami ucapkan terimakasih. Kepada para dewan juri kami juga mengharapkan agar terus membimbing, mengarahkan dengan sungguh-sungguh sehingga pada waktunya nanti kita akan melahirkan anak-anak didik yang semakin berkompeten ke depannya,” ujarnya.

Dalam menyukseskan ajang ini, tentu harus dipersiapkan dengan baik melalui pendidikan yang sistematis, mulai dari tingkat dasar, menengah hingga perguruan tinggi. Oleh karena itu, Pemkab Abdya akan selalu menyokong setiap kegiatan atau event-event yang bernuansa pendidikan sebagai instrumen penting bagi kemajuan pendidikan di Abdya kedepannya.

Kepada para pemenang yang telah menjadi juara, dia mengucapkan selamat. Kepada yang belum beruntung dirinya berharap jangan berkecil hati dan terus berupasaha untuk mencapai hasil terbaik. Giatlah untuk melakukan evaluasi dan peningkatan belajar agar semakin baik lagi. Dia berharap kepada pihak sekolah, agar kegiatan AESCO ini harus dilaksanakan setiap tahunnya.

Usai menutup kegiatan AESCO, kegiatan dilanjutkan dengan peluncuran buku yang ditulis oleh siswa MAN Inovasi Abdya. Kemudian dilanjutkan meninjau bazar dan stand yang menyajikan kuliner dari hasil karya siswa-siswi MAN Inovasi Abdya tersebut.

Seperti diketahui, ratusan siswa dari berbagai jenjang pendidikan seperti Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengan Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) mengikuti ajang AESCO ke IV yang digelar MAN Inovasi Abdya, Rabu (1/2/2023) lalu.

Kepala MAN Inovasi Abdya, Syamsulizarni, SPd menyebutkan, ajang AESCO ke IV tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) MAN Inovasi Abdya ke 45. Ratusan peserta yang mengikuti AESCO itu berasal dari sejumlah sekolah dalam Kabupaten Abdya, Aceh Selatan dan Nagan Raya.

“Ada 45 sekolah yang mengikuti ajang AESCO ke IV ini, mulai dari tingkat Madrasah Aliyah (MA) sederajat dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) sederajat. 31 sekolah dari tingkat MA sederajat dan 14 sekolah dari tingkat MTs sederajat dalam wilayah barat selatan Aceh. Ajang perlombaan ini akan berlangsung hingga Sabtu (4/2/2023) mendatang,” paparnya.(ag)