Membanggakan, MIN 2 Abdya Juara Umum ISSAC II

Membanggakan, MIN 2 Abdya Juara Umum ISSAC II
Foto: analisisnews.com/agus s JUARA UMUM: MIN 2 Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (16/2/2023) berhasil meraih juara umum pada ajang Islamic, Sport, Science, and Art Competition (ISSAC) II Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Abdya.

BLANGPIDIE-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Aceh Barat Daya (Abdya),Kamis (16/2/2023) berhasil meraih juara umum pada ajang Islamic, Sport, Science, and Art Competition (ISSAC) II Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Abdya. Penyerahan piala bergilir sebagai juara umum diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Abdya, Dr Salman Alfarisi SAg MPd kepada Kepala MIN 2 Abdya, Yulisman SAg dan disaksikan Kepala MTsN 4 Abdya, Saiful Azhari serta undangan lainnya.

Kepala MIN 2 Abdya Yulisman, SAg Jumat (17/2/2023) mengaku bangga dan terharu atas capaian prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswi MIN 2 Abdya. Akan hal itu dia mengharapkan kepada para peserta didik di madrasah yang dipimpinya agar terus giat belajar dan berlatih guna mengasah kemampuan dan bakatnya masing-masing.

Prestasi juara umum yang berhasil diraih itu merupakan hasil perjuangan dan kerja keras para siswa serta dewan guru yang tidak mengenal lelah dalam belajar serta giat berlatih. Akan hal itu, capaian tersebut juga harus menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya, agar terus berlomba-lomba dalam hal kebaikan.

“Jadikan capaian prestasi juara umum ini sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan dan bakat yang lebih baik. Terus belajar dan mengevaluasi diri dengan berlatih secara rutin dan dapat terus mengharumkan nama MIN 2 Abdya,” ujarnya yang juga merupakan salah satu Imam Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya.

Kepala MTsN 4 Abdya, Saiful Azhari, SAg mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan ajang ISSAC II tersebut. Semua peserta yang bersaing pada ajang ISSAC II itu berasal dari puluhan sekolah baik MI dan SD dalam wilayah Abdya. Mereka telah berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam beberapa cabang perlombaan seperti bidang sains, olah raga, agama dan kesenian yang dilombakan. Ajang ISSAC II itu merupakan ajang penyaluran bakat dan minat anak, juga untuk meningkatkan sikap kompetitif diantara para peserta didik dalam rangka menyiapkan generasi yang mampu bersaing dimasa mendatang.

“Kami sangat bangga dapat melaksanakan ajang ini dengan sukses dan juga merasa bangga telah berupaya memberikan yang terbaik bagi generasi penerus Abdya,” tuturnya dalam kegiatan penutupan ISSAC II yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdya, Gurvizarni.

Meski dengan kondisi yang serba terbatas, pihaknya tetap optimis dan yakin bahwa dengan bersama bisa memajukan pendidikan Abdya yang berdaya saing.  Kepada para pemenang dia berpesan untuk tidak berbesar hati dan kepada yang belum beruntung untuk terus berlatih dan giat terus belajar.

“Melalui kegiatan ini silahturahmi tetap terjaga, kreativitas peserta didik meningkat dan mampu berdaya saing,” pungkasnya. (ag)