Polres dan Kodim Abdya Olah Raga Bersama

Polres dan Kodim Abdya Olah Raga Bersama
Foto: analisisnews.com/agus s OLAH RAGA: Kegiatan olah raga bersama jajaran Polres dan Kodim 0110/Abdya, dalam rangka menjaga dan meningkatkan sinergitas. Selasa (2/5/2023).

BLANGPIDIE-Personel dijajaran Polres dan Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (2/5/2023) melaksanakan olah raga secara bersama berupa jalan santai dan senam. Kegiatan kesehatan jasmani secara bersama di halaman Mapolres Abdya itu dilakukan untuk memupuk dan menjaga sinergitas agar tetap terjalin.   Sebelum kegiatan dimulai, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, bersama Dandim 0110 Letkol Inf Roqich Hariadi, memimpin apel bersama. Turut dihadiri, Dansubdenpom Persiapan Blangpidie Peltu Sukarmin, Danki Senapan E 115/ML Kapten Inf Rustam Kadir, Dan Pos TNI AL diwakili Serda Suroso, serta para pejabat utama kedua institusi.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha dalam kesempatan itu mengatakan, olah raga bersama ini dilaksanakan dalam rangka menjaga dan meingkatkan sinergitas antar sesame. Ada beberapa informasi yang sudah diterima terdahulu atau beberapa hari ke belakang. Dimana, dikatahui ada beberapa pertikaian dan perselisihan, yang mengakibatkan jatuhnya korban walaupun bukan korban jiwa, juga adanya kerusakan terhadap fasilitas umum milik Negara. Sangatlah disayangkan bahwa hal itu bisa terjadi di beberapa wilayah. Kapolres mengaku, dirinya bersama dengan Dandim 0110/Abdya sudah berkomitmen dari awal, apapun yang terjadi di luar, jangan sempat terjadi di daerah Abdya.

“Kita adalah satu kesatuan yang utuh. Jangan terpecah hanya karena informasi yang tidak penting, yang tidak valid dan juga bersifat hoak. Karena kita suatu wilayah ditentukan dengan sinergitas. Baik TNI maupun Polri, harus tetap satu kesatuan dalam menjaga negeri ini. Tetap jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak benar. Meskipun beda baju dan beda tugas, tetapi kita masih sama-sama digaji oleh negara. Saya hanya meminta, jagalah kualitas diantara kita semua sehingga negara kuat, negara kita jangan sampai terpecah,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi. Menurutnya, kegiatan ini juga dilakukan di tingkat Kodam dan Polda. Pihaknya menilai, kegiatan yang digelar bukan hanya sekedar acara seremoni saja.Ada beberapa hal yang menyebabkan TNI Polri berselisih, untuk yang pertama yaitu sektoral. Karenanya dia meminta dari masing-masing individu, untuk saling menghargai, saling menghormati, juga percaya penuh terhadap pimpinan. Kemudian akibat berita hoak yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami harapkan, jika ada melihat anggota Kodim yang melakukan kesalahan ataupun pelanggaran, bisa laporkan ke kami. Demikian juga sebaliknya, jika ada anggota Polres yang melanggar, laporkan sesuai prosedur,” pungkasnya.(ag)