Dapat 18 Dukungan Cabor, Romi Syah Putra Kembali Mencalonkan Sebagai Ketua KONI Abdya

Dapat 18 Dukungan Cabor, Romi Syah Putra Kembali Mencalonkan Sebagai Ketua KONI Abdya
Foto: analisisnews.com/agus s DAFTAR: Romi Syah Putra secara resmi mendaftar sebagai calon KONI Abdya, Rabu (17/5/2023) malam. Berkas pendaftaran Romi Syah Putra diantar langsung oleh ketua tim pemenangannya yakni Firdaus SE, Halusda, dan Rahmat Saputra SIP.

BLANGPIDIE-Romi Syah Putra secara resmi mendaftar sebagai calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (17/5/2023) malam.  Berkas pendaftaran Romi Syah Putra diantar langsung oleh ketua tim pemenangan Romi Syah Putra, Firdaus SE, Halusda, dan Rahmat Saputra SIP. Kedatangan tim dimaksud diterima oleh Ketua Steering Committee (SC) Musorkab IV KONI Abdya, Jufri Yusuf SAg MM didampingi oleh para anggota SC.  Dalam pendaftaran itu, tim Romi Syah Putra menyerahkan 18 berkas dukungan cabang olahraga (Cabor).

“Alhamdulilah, hari ini kami telah mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran Romi Syah Putra sebagai bakal calon Ketua KONI Abdya,” ujar Firdaus SE.

Dikatakan, saat pendaftaran itu pihaknya menyerahkan 18 dukungan Cabor dari 24 Cabor yang memiliki hak suara pada Musorkab IV KONI Abdya.

“Dalam pendaftaran itu, ada 18 Cabor yang memberikan dukungan kepada Bang Romi  untuk kembali memimpin Ketua KONI Abdya,” katanya.

Sementara itu, Ketua SC Musorkab IV KONI Abdya, Jufri Yusuf SAg MM mengatakan, hingga masa pendaftaran ditutup pada 17 Mei 2023, ada dua bakal calon ketua KONI Abdya yang mendaftar. Berkas pendaftaran dua calon akan diverifikasi oleh tim SC yang dilaksanakan pada 20 Mei mendatang.

“Berkas yang masuk, akan diverifikasi untuk ditetapkan sebagai calon,” sebutnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa pelaksanaan Musorkab IV KONI Abdya, mundur dari jadwal sebelumnya menjadi tanggal 25 Mei 2023. Hal itu berdasarkan hasil koordinasi dengan pengurus KONI Aceh, karena pada tanggal 21 Ketua KONI Aceh masih di Komboja menyaksikan SEA Games.(ag)