Perindah Pos Kamling, Pemuda Durian Rampak Ikut Serta Meriahkan HUT Bhayangkara ke 77

Perindah Pos Kamling, Pemuda Durian Rampak Ikut Serta Meriahkan HUT Bhayangkara ke 77
Foto: analisisnews.com/agus s POS KAMLING: Kalangan pemuda Desa Durian Rampak Kecamatan Susoh Abdya bahu-membahu memperindah Pos Kamling desa setempat. Upaya memperindah tampilan pos dimaksud dilakukan sebagai bentuk pasrtisipasi menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77.

BLANGPIDIE-Kalangan pemuda Desa Durian Rampak Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bahu-membahu memperindah Pos Kamling desa setempat. Upaya memperindah tampilan pos dimaksud dilakukan sebagai bentuk pasrtisipasi menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77.

Ketua Pemuda Desa Durian Rampak, Samsuardi kepada wartawan, Kamis (25/5/2023) mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77. Untuk menyukseskan kegiatan dimaksud, seluruh kalangan pemuda bekerja sama bahu-membahu agar Pos Kamling desa dimaksud tampil indah dan nyaman untuk difungsikan. Tidak hanya kalangan pemuda, aparatur hingga warga desa setempat juga ikut berpartisipasi meramaikan kerja bhakti memperindah Pos Kamling ini.

Kegiatan memperindah Pos Kamling tersebut bukan semata untuk sebuah penialaian saja, namun nantinya pos tersebut, dapat berfungsi sebagai sarana masyarakat untuk berpartisiapsi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat secara mandiri. Terlebih upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya menjadi tugas aparat Kepolisian semata, namun kewajiban semua lapisan masyarakat.

Ditambahkan, upaya pihak Kepolisian dijajaran Polres Abdya dalam menggerakan masyarakat untuk memperindah Pos Kamling patut diapresiasi. Sebab penilaian yang dilakukan terhadap Pos Kamling dapat mengedepankan aktivitas dan peran serta warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

“Kami berharap dengan lomba ini akan menjadi langkah maju terciptanya kamtibmas yang selalu kondusif di lingkungan masyarakat khususnya dalam Desa Durian Rampak dan bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri,” imbuhnya. (ag)