TMMD ke-119 Kodim Abdya Resmi Dibuka

Foto: analisisnews.com/agus s TMMD: Program TMMD ke-119 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (20/2/2024) resmi dibuka. Pembukaan program pembangunan tersebut berlangsung di lapangan Alue Manggota Kecamatan Blangpidie.

BLANGPIDIE-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (20/2/2024) resmi dibuka. Pembukaan program pembangunan tersebut berlangsung di lapangan Alue Manggota Kecamatan Blangpidie yang dihadiri langsung Pj Bupati Abdya H. Darmansah, S.Pd MM sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara, sejumlah pejabat TNI di antaranya Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan, Pamen Ahli Bidang Idpol Kolonel Inf Corri Sigalingging dan pejabat utama TNI lainnya. Kemudian tampak hadir Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto beserta Ketua DPRK Abdya Nudianto, Kajari Abdya Heru Widjatmiko dan unsur pejabat daerah lainnya serta ratusan warga dari berbagai komponen.

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona menyampaikan, program TMMD yang mengusung tema Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah ini akan berlangsung selama 30 hari mulai dari Selasa (20/2/2024)-Rabu (20/3/2024).

TMMD yang digelar di Desa Alue Manggota menyasar pembangunan fisik dan non fisik. Pihaknya mewacanakan akan membangun akses jalan di pegunungan sepanjang 4 Km untuk mempermudah petani dalam berkebun. Di lokasi setempat juga akan di bangun sasaran fisik lainnya antara lain 3 unit jembatan dan 1 unit gorong-gorong.

Selain fokus pada konstruksi fisik, TMMD Kodim Abdya juga akan membangun pola psikis masyarakat melalui kegiatan sasaran non fisik berupa ragam penyuluhan/sosialisasi diantaranya tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan Kamtibmas, Narkoba, KB Kesehatan, reboisasi, dan bhakti kesehatan untuk pencegahan stunting.

Akan hal itu dia meminta dukungan dari semua pihak agar program dimaksud bisa berjalan dengan baik, lancar tanpa kendala. Sebab tanpa adanya dukungan tersebut, tentu program membangunan desa ini akan banyak kendalanya.

“Mohon dukungan dan partisipasi aktif dari semuanya, agar program ini dapat tercapai dengan maksimal. Sehingga hasilnya ini dapat dirasakan untuk perbaikan kemajuan ekonomi Abdya kita,” imbuhnya.(ag)