Sasaran Fisik TMMD 119 Mulai Rampung Dikerjakan

Sasaran Fisik TMMD 119 Mulai Rampung Dikerjakan
Foto: analisisnews.com/agus s JALAN: Akses jalan menuju ke lokasi perkebunan warga Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie. Pembukaan jalan itu dikerjakan melalui program TMMD 119 Kodim 0110/Abdya, Sabtu (16/3/2024)

BLANGPIDIE-Sejumlah pengerjaan sasaran fisik dan non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 119 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) yang dipusatkan di Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie mulai rampung dikerjakan.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Beni Maradona, Sabtu (16/3/2024) membenarkan jika sejumlah kegiatan yang ada dalam program TMMD mulai rampung dikerjakan. Seperti sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 3.000 meter untuk dua ruas, jembatan, pembuatan gorong-gorong dan pembangunan rumah layak huni.

Kemudian untuk kegiatan non fisik yang sudah tuntas 100 persen meliputi penyuluhan/sosialisasi tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan Kamtibmas, narkoba, KB Kesehatan, reboisasi, dan bhakti kesehatan untuk pencegahan stunting. Selama pengerjaan berlangsung, Satgas TMMD terus melakukan kerjasama dengan baik, terutama dengan kalangan masyarakat, sehingga membuat pekerjaan menjadi ringan dan cepat tuntas.

Dengan sisa waktu yang tidak lama lagi pihaknya akan terus memacu sisa pekerjaan sasaran fisik yang hampir rampung. Memang untuk sasaran fisik sudah ada yang selesai dan sisanya masih dalam tahap finishing, mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada dan didukung dengan kondisi cuaca, dalam waktu dekat seluruh item pekerjaan rampung dikerjakan secara keseluruhan.(ag)