Lapas IIB Langsa Ikut Apel Kesiapan Idulfitri Virtual

LANGSA- Pada H-8 menjelang hariraya idulfitri 1445 Hijriyah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Langsa, mengikuti apel kesiaoan pengamanan lebaran di lungkungan Kemenkumham secara virtual melalui zoom meeting, Senin (1/4/2024).

Adapun dalam apel tersebut selaku pembina yakni Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Dr Reynhard Silitonga. Dalam kesempatan itu menyampaikan, agar dapat menghemat energi terutama dalam pemakaian listrik dan air yakni dengan cara mematikan listrik disaat pulang bekerja sekaligus berikan label apabila sudah diperiksa.

Dia menambahkan, untuk para Kakanwil agar mengingatkan jajaran termasuk Kepala UPT lakukan jadwal piket untuk melakukan pemeriksaan di kantor serta lakukan sinergi dengan pihak eksternal yang berhubungan dengan keamanan masing- masing daerah atau satuan kerja.

“Saya minta dalam memberikan pelayanan agar dilakukan secara satu pintu. Maksudnya, satu pintu masuk maupun keluar, sehingga dapat memudahkan pemantauan,”ujarnya seraya menambahkan, bagi yang mudik jaga keselamatan di perjalanan, semoga selamat hingga tujuan.

Lebih lanjut dikatakan, Reynhard, bahwa ukuran keberhasilan Kemenkumham selama kita meninggalkan kantor kita tidak ada hal yg menonjol. Bila ada yang menonjol selama menjalankan tugas pada lebaran nanti untuk segera dilaporkan kepada pimpinan.(dirm)