Pj Bupati Aceh Besar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dhuafa Hasil Swadaya Warga

Pj Bupati Aceh Besar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dhuafa Hasil Swadaya Warga
RUMAH BANTUAN - Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Aminah, yang berdomisili di Gampong Bukit Meusara, Kecamatan Kota Jantho, Jumat (17/5/2024). (Foto: Istimewa)

KOTA JANTHO – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Aminah, warga dhuafa yang berdomisili di Gampong Bukit Meusara, Kecamatan Kota Jantho, Jumat (17/5/2024).

Rumah layak huni itu dibangun secara swadaya dengan dana dari urunan berbagai kalangan, seperti diungkapkan oleh Muhammad Iswanto.

“Alhamdulillah, telah terkumpul dana secara ikhlas dari berbagai pihak, sebagai bentuk empati mereka terhadap Aminah, yang memang sangat layak dibantu. Ini juga bentuk kerja sama amal jariyah,” kata Iswanto sejenak peletakan batu pertama, tadi pagi.

Pj Bupati Muhammad Iswanto mengharapkan agar rumah bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk Aminah. ”Marilah kita terus bersyukur dan bersyukur kepada Allah SWT. Semoga bantuan ini memberikan manfaat kepada masyarakat kita,” ujar Iswanto.

Keuchik Bukit Meusara, Azhari menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar yang membantu warganya untuk memiliki rumah layak huni. “Rumah bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh Aminah,” katanya.

Sementara itu, Aminah menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar yang telah ikut memfasilitasi rumah untuk dirinya. ”Alhamdulillah dan terima kasih saya sampaikan kepada Pak Pj Bupati yang sudah membantu rumah untuk saya. Bantuan ini sangat berguna untuk saya,” ungkapnya terharu.

Selama ini, jelas Aminah, ia menyewa rumah di gampong tersebut. Ia berjanji akan selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT tersebut dan akan menjaga serta merawat rumah bantuan itu. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesbang Linmas Aceh Besar H Sofian SH, Keuchik Gampong Bukit Meusara Azhari, dan tokoh-tokoh masyarakat. (ad)