Rusli Kembali Pimpin KoBaR-GB Abdya

BLANGPIDIE-Rusli SPd kembali dipercaya memimpin Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar-GB) Aceh Barat Daya (Abdya) untuk masa periode 2024-2029. Hal itu berdasarkan tertuang Surat Keputusan (SK) Nomor : SK. 3305/Kobar-GB/Aceh/V/2024 Lembaga Koalisi Barisan Guru Bersatu KoBaR-GB Aceh. Keputusan tersebut merupakan hasil Penunjukan Langsung Provinsi Aceh oleh Ketua Kobar-Gb Aceh, Husniati Banta Syam yang ikut disaksikan oleh Seketaris Kobar-Gb Aceh, Tarmizi SPd, Rabu (22/5/2024)

“Alhamdulillah apresiasi yang setinggi-tingginya karena hari ini kembali memberikan amanah kepada saya untuk memimpin KoBar-GB Abdya untuk lima tahun kedepan. Ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus saya emban secara bersama rekan-rekan lainnya,” katanya.

Dia mengaku akan mengakomodir rekomendasi, saran dan masukan yang diberikan untuk memajukan organisasi KoBar-GB ini, salah satunya terkait permasalah guru yang ada di Abdya. Memberikan reward kepada anggota yang termasuk dalam pengurusan Kobar-GB tersebut.

“Saya sangat bangga melihat rekomendasi dari Ketua Kobar-GB Provinsi Aceh yang sudah menjadi tujuan kami pengurus sehingga ada kekompakan dan kebersamaan kita semuanya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu dirinya mengingatkan kepada anggota pengurus, KoBar-GB Abdya merupakan bukan untuk mencari sensasi, melainkan sebuah panggilan hati untuk membantu sesama yang membutuhkan. Sehingga melalui organisasi ini, dia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh satu profesi dalam menjalankan tugasnya di organisasi tersebut. KoBar-GB Abdya adalah tugas kemanusiaan, panggilan hati dan panggilan nurani untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan dari semua.

“InsyaAllah saya bersama pengurus yang akan mengembang amanah lima tahun ke depan akan memikirkan seluruh saran sehingga harapan dan cita-cita kita ke depan bisa terwujud,” harapnya.

Setelah dipilih atau penunjukan secara langsung, maka selanjutnya akan dibentuk formatur yang bertugas untuk mengisi kelengkapan sebagai organisasi KoBar-GB. Semoga apa yang menjadi tujuan dapat tercapai dengan baik demi kesejahteraan guru di Abdya dan peningkatan kinerja dimasa yang akan datang.(ag)