Antusias Masyarakat Hadiri Pentas Seni Gayo-Alas dan Deklarasi Mualem

BANDA ACEH – Masyarakat Banda Aceh tampak antusias menghadiri kegiatan pentas Seni Gayo-Alas sekaligus deklarasi Muzakir Manaf (Mualem) sebagai Bakal Calon Gubernur Aceh Periode 2024-2029 di Amel Convention Hall, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh Minggu (2/6/2024) malam.

Amatan media ini, tampak seribuan pengunjung hadiri pentas tersebut yang menampilkan seni-seni dari empat kabupaten di wilayah tengah Aceh.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya diberitakan bahwa Ketua Umum Forum Galasantara, Wen Rimba Raya menyampaikan bahwa Galasantara ingin berkolaborasi dengan seni budaya dan politik menjadi satu instrumen penting mewujudkan keinginan masyarakat dalam ikut berpartisipasi aktif dalam menyalurkan aspirasi rakyat.

“Apa dan bagaimana contoh inspirasinya, akan kita saksikan bersama komitmennya dengan Calon Gubernur Aceh 2024-2029 nanti malam,” kata Wen saat ditemui di sela-sela geladi di Amel tersebut.

Wen Rimba Raya juga mengajak untuk menikmati proses seni yang dibalut dengan politik.

“Mari bersama-sama kita nikmati proses politik dan  seni budaya tanoh Gayo untuk kemaslahatan bersama,” pungkas Wen Rimba Raya.

Selain Muzakir Manaf yang didampingi Ketua Umum Galasantara, Wen Rimba Raya dan Onot Kemara, juga terdapat beberapa tokoh hadir menyaksikan pentas seni Gayo-Alas dan Deklarasi tersebut.

(Far)