Hendak Curi Motor Teman, Seorang Pria Dihajar Massa

LANGSA – Seorang pria dipergoki massa saat hendak mencuri sepeda motor di Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, Minggu(09/6/2024).

Ironinya, sepeda motor yang dicuri oleh pelaku inisial AZ (56) warga Meurandeh Dayah, Kecamatan Langsa Lama tersebut merupakan milik temannya sendiri, diduga pelaku sudah merencanakan pencurian itu karena dari awal sebelumnya pelaku sudah menggandakan kunci sepeda motor itu.

Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rahmad pada media saat dikonfirmasi Minggu (09/6/2024) membenarkan kejadian itu dan menjelaskan cara pelaku melakukan pencurian dengan menggunakan kunci palsu yang diduga sengaja dibuat pelaku pada saat meminjam motor korban.

“Pada saat kejadian, pelaku hendak mencuri sepeda motor lalu dipergoki langsung oleh korban dan mencoba melarikan diri sehingga pelaku tertabrak kemudian didatangi masyarakat setempat,” Ucap Kasat.

Kemudian, Sambung Kasat, kejadian itu terjadi pada Sabtu malam, 8 Juni 2024 sekitar pukul 21.00 wib, adapun lokasi kejadian adalah Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama dan jenis kendaraan yang dicuri yaitu 1 unit sepeda motor merk Honda jenis Scoppy nopol 3103 DBG.

“Saat ini Pelaku dan barang bukti telah diamankan oleh petugas guna dilakukan tindakan penyelidikan dan penyidikan,” Tutup Kasat Reskrim.(NJ)