Maimul Mahdi Pimpin Gerakan Pramuka Kwarcab Langsa

LANGSA – Maimul Mahdi resmi dilantik sebagai Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Langsa Periode 2024-2029 oleh Ketua Kwarda Daerah Pramuka Aceh Muzakir Manaf di Pendopo Walikota Langsa, Senin (10/6/2024).

Ketua Kwarda Daerah Pramuka Aceh, Muzakir Manaf dalam sambutannya mengatakan kegiatan Pengukuhan dan pelantikan Majelis pembimbing dan pengurus Kwartir Cabang gerakan pramuka Kota Langsa itu sekaligus menjadi ajang silahturahmi dengan keluarga besar gerakan Pramuka.

Menurut Muzakir Manaf, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Daerah Kota Langsa adalah Kwartir Cabang yang telah 6 (enam) kali berturut-turut meraih Cabang Kwartir Tergiat dan menandakan estafet kepemimpinan Pramuka Kota Langsa berjalan sangat baik.

“Besar harapan kepada Walikota dan DPRK Langsa dapat mendukung anggaran APBK kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Langsa dan kalau ada anggaran yang memadai agar di kelola dengan baik”, ungkap Muzakir Manaf.

Selanjutnya, Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Langsa, Syaridin juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Kwartir Cabang Langsa Maimul Mahdi, S.Sos yang baru saja dilantik. Semoga amanah yang telah diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan komitmen yang tinggi untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kota Langsa cabang ini.

“Gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan karakter generasi muda, Pramuka adalah wadah yang efektif dalam mengembangkan nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan, kerja sama, dan rasa tanggung jawab”, jelasnya.

Di era globalisasi dan digitalisasi seperti sekarang ini, Gerakan Pramuka menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Para Anggota pramuka terutama para pembina dan pelatih dituntut mampu beradaptasi dengan perubahan zaman tanpa menghilangkan nilai-nilai luhur yang menjadi landasan Gerakan Pramuka.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh jajaran Pramuka untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi agar dapat bersaing dan tetap relevan di masa kini dan masa depan”, ungkap Syaridin.

Lebih lanjut, Syaridin juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya para orang tua, untuk memberikan dukungan penuh kepada anak-anak kita yang aktif di Pramuka. Dukungan moral dan material dari keluarga sangat penting untuk membentuk karakter anak-anak yang kuat dan berbudi pekerti luhur.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Dr. Marzuki Hamid, MM beserta seluruh jajaran pengurus sebelumnya atas segala dedikasi dan sumbangsihnya selama menjabat, pengabdian yang telah diberikan menjadi fondasi yang kuat bagi kepemimpinan yang akan datang”, terang Syaridin.

Pj Walikota tersebut berharap agar bersama-sama mendukung Ketua Kwartir Cabang yang baru dalam menjalankan tugasnya. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, saya yakin kita dapat membawa Gerakan Pramuka ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, SIP, Kapolres Langsa diwakili Kabag Ren Kompol Eliadi, SE, MAP.

Selanjutnya, Kajari Langsa diwakili Kasubbag Pembinaan Zulfan, S.Ag, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Ketua Rektor Universistas IAIN Cot Kala Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA. Asisten I Pemko Langsa Suriyatno, AP, MSP, Jajaran Kwartir Gerakan Pramuka Langsa dan Tamu undangan lainnya.(NJ)