Pengurus LKBH KORPRI Tahun 2024 Dikukuhkan

LANGSA – Penjabat (Pj) Walikota Langsa Syaridin, mengukuhkan Pengurus Lembaga Konsultasi Dan Bantuan Hukum (LKBH) KORPRI Kota Langsa Tahun 2024, Selasa (11/6/2024).

Acara pengukuhan yang berlangsung pada Senin (10/6/2024) di Aula Setdakot itu yang dikukuhkan adalah pengurus yaitu; Ketua LKBH KORPRI Meka Elizar, Sekretaris Rizka Amanda, Bendahara Nur ‘Ainun beserta Ketua Bidang dan Anggota.

Pj Walikota Langsa Syaridin dalam sambutannya menyampaikan, dalam pengukuhan dan penyerahan Surat Keputusan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Langsa Tentang Pembentukan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) KORPRI Kota Langsa ini adalah suatu lembaga yang dapat memberikan perlindungan hukum dan keadilan bagi Aparatur Sipil Negara di dalam satu wadah yaitu KORPRI.

“Tujuan Pembentukan Lembaga Bantuan Hukum (LKBH) KORPRI Kota Langsa untuk memberikan perlindungan, pendampingan dan bantuan hukum kepada ASN dan Anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Kota Langsa,” tegas Syaridin.

Diharapkan LKBH KORPRI Pemerintah Kota Langsa yang baru dikukuhkan dapat melaksanakan tugas dan perannya, sehingga Aparatur Sipil Negara dan Anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Kota Langsa yang terkena permasalahan hukum terkait pelaksanaan tugasnya dapat diberikan pendampingan dan bantuan hukum baik di dalam pengadilan maupun di luar pengadilan.

Sehingga para ASN dan Anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Kota Langsa akan merasa lebih terbantu dan terlindungi dalam menjalankan tugas mereka.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh anggota LKBH KORPRI untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan bantuan hukum kepada para ASN,” sambung Syaridin.

Syaridin mengajak untuk menjadikan LKBH KORPRI sebagai wadah yang nyaman dan aman bagi para ASN untuk berkonsultasi dan mendapatkan perlindungan hukum yang membutuhkan.(NJ)