Sukseskan POPDA, Kadis Parpora Kembali Gelar Rapat

IDI — Untuk menyukseskan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVII di Aceh Timur, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Timur Syahril, S.STP, M.AP kembali menggelar rapat lanjutan.

Rapat lanjutan berlangsung di Aula Setdakab Aceh Timur, Selasa (25/06/2024) membahas terkait persiapan dan kesiapan bidang sekretariat POPDA, sarana dan prasarana, konsumsi, dan media center.

“Beberapa pembahasan tersebut perlu dibahas mengingat event tersebut tinggal hitung hari. Sedangkan media center menjadi pusat acuan informasi

Penyelenggaraan Event Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) ke XVII di Kabupaten Aceh Timur,” jelas Syahril.

Syahril menambahkan, untuk area parkir pada Pembukaan POPDA XVII, panitia POPDA XVII akan memfasilitasi beberapa area parkir di seputaran lapangan pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, dan akan dipergunakan untuk Seluruh Warga Aceh dan warga luar Aceh Timur yang akan hadir pada malam Open Ceremonial POPDA XVII.

Menurut Kadis Parpora, pada pembukaan POPDA XVII diperkirakan akan hadir tamu dari semua kabupaten/kota di Aceh.

” Yang juga kabarnya seluruh kabupaten/kota di seluruh Aceh mengikuti perhelatan POPDA XVII di Kabupaten Aceh Timur,” tuturnya.

Untuk bidang sarana dan Pra Sarana, lanjut Syahril, telah bergerak bebrapa petugas untuk memasang bendera POPDA XVII di jalanan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dan Sarana yang dibutuhkan lainnya.

“Sedangkan Pada Bidang Media Center, Akan dipusatkan di Gedung Idi Sport Center,” pungkas Kadis Parpora Aceh Timur Syahril, S.STP, M.AP.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur, Zulkifli ST, MH pada kesempatan itu menjelaskan perihal akan ada Rekayasa lalaulintas yang akan dilakukan pada Pembukaan POPDA XVII di Kabupaten Aceh Timur.

(fzn)