Cut Hasnah Nur Resmi Pimpin PD BKMT Abdya, Dihadiri Ribuan Ibu-ibu Majelis Taklim

Foto: analisisnews.com/agus s DIKUKUHKAN: Hj Cut Hasnah Nur dikukuhkan sebagai Ketua PD BKMT Abdya dan Sekretaris Hawanis, SE. Prosesi pengukuhan itu berlangsung di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya yang dikemas dalam kegiatan tablik akbar yang dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat BKMT, Dr Hj Syifa Fauzia, M.Arts, Rabu (3/7/2024).

BLANGPIDIE-Ketua Umum Pimpinan Pusat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Dr Hj Syifa Fauzia, M.Arts, Rabu (3/7/2024) secara resmi mengukuhkan pengurus Pimpinan Daerah (PD) BKMT Aceh Barat Daya (Abdya). Berdasarkan surat keputusan Pimpinan Wilayah (PW) BKMT Aceh Nomor 005/SK/PW.BKMT.ACEH/III/2024 tertanggal 15 Maret 2024, menetapkan susunan pengurus PD BKMT Abdya yang diketuai oleh drh. Hj Cut Hasnah Nur dan Sekretaris Hawanis, SE. Kegiatan pengukuhan dan tablik akbar yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Ghafur ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, H Salman Alfarisi, Ketua TP PKK Abdya, Hj Zulhijjah, unsur terkait lainnya serta ribuan ibu-ibu majelis taklim dari seluruh desa dalam kabupaten setempat.

Ketum BKMT Pusat, Syifa Fauzia dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangganya bisa datang dan bertatap muka langsung dengan masyarakat Abdya, khususnya bersama jemaah majelis taklim di Kabupaten Abdya. Disebutkan, organisasi syiar kebaikan itu telah berdiri sejak 1 Januari 1981 yang diprakarsai oleh ibu kandungnya, Ustazah Prof Dr Hj Tutty Alawiyah yang merupakan muballighah yang sejak usia muda telah berkecimpung dengan majelis taklim.

“Pendiri organisasi ini orang tua kandung saya, sejak beliau meninggal dunia, maka estafet ini saya lanjutkan karena BKMT ini sangat berdampak positif bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, BKMT adalah wadah kaum wanita untuk mengambil andil dalam membangun negeri, dimana perempuan dianggap sangat berpengaruh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kaum perempuan bukan menuntut persamaan gender, tapi perempuan berharap adil, karena perempuan juga sangat berpengaruh di negeri ini.

Sementara itu Sekda Abdya H Salman Alfarisi mengapresiasi dan mendukung terbentuknya pengurus BKMT Abdya. Sebagai pemerintah daerah, kegiatan majelis taklim yang dianggap sangat baik dan akan berdampak positif. Dengan kegiatan majelis taklim maka pengetahuan tentang agama Islam bagi kaum perempuan semakin lebih mapan. Apalagi, perempuan atau seorang istri adalah pakaian suami. Jika perempuan itu baik, maka suami dan keluarganya akan lebih baik juga, begitu pun sebaliknya. Sehingga kegiatan majelis taklim BKMT akan membantu memperbaiki kehidupan masyarakat Abdya ke arah yang lebih baik.

“Kami atas nama Pemkab Abdya sangat mendukung BKMT ini. Diharapkan generasi Abdya kedepan akan lebih baik, apalagi disini umumnya kaum ibu-ibu yang juga para istri dan merupakan pakaian bagi suaminya,” imbuhnya.(ag)