Meriahkan POPDA, Dari Bazar Kuliner Hingga Wahana Permainan 

IDI – Untuk menyemarakkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII di Aceh Timur, panitia menyedikan Bazar UMKM kuliner, donor darah, mobil kopi, stand kamera 360 hingga wahana permainan anak-anak.

“Lokasi Stand Bazar di lapangan pusat Pemkab Aceh Timur dan pekarangan ISC idi rayeuk, Aceh timur, Jumlah Stand UMKM mencapai 100 unit lebih.

Pameran ini digelar pihaknya untuk menyemarakkan pergelaran Popda Aceh ke-XVII kali ini“, ujar Panitia Bazar, Rizki Reza, Minggu (07/08/2024).

Riza Rizki menambahkan, barang yang dijual di pameran dan Bazar UMKM berupa makanan, minuman, kerajinan tangan, pakaian, aksesoris, dan produk lainnya yang tidak mengandung unsur SARA, tidak bersifat provokatif, tidak mengandung bahan berbahaya, dan produk halal lainnya.

“Tenant tidak diperkankan menjajakan barang dagangan, meja, kursi, dan barang lainnya melebihi jarak 2 meter dari stand.

Tenant juga wajib menjaga dan bertanggungjawab terhadap kebersihan area stand masing-masing 5 meter dari stand,” tutur Riza Rizki.

Katanya, di lokasi juga disediakan wahana permainan, berupa baling-baling, kora-kora, anting-anting, permainan kuda, kereta api, dan sejumlah permainan lainnya yang tidak kalah menarik.

Tidak lupa untuk para pengujung yang ingin membeli oleh khas Aceh Timur dan cendera mata event popda, juga tersedia di lokasi tersebut Donor Darah.

Terpisah, Direktur RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur, dr. Edi Gunawan, MARS menjelaskan, pihaknya menyediakan satu unit bus mobil donor darah di lapangan pusat Pemerintahan Aceh Timur untuk para pengunjung yang ingin mendonorkan darahnya.

Mobil donor darah rencananya akan melayani warga hingga akhir pelaksanaan Popda.

hingga pukul siang hari pada hari pertama pelaksanaan Popda, Alhamdulillah sudah puluhan kantong darah berhasil terkumpul. Jika masyarakat antusias mendonorkan darahnya kita akan melayani hingga akhir Popda, tergantung antusias dari masyarakat.

“Bagi setiap pengunjung yang telah melaksanakan donor darah, akan diberikan nomor udian dan akan berkesempatan mendapatkan doorprize menarik dari panitia bazar saat penutupan nantinya” tutup Edi Gunawan.