Ratusan Warga Babahrot Nyatakan Dukungan Untuk Salman Alfarisi

BLANGPIDIE-Ratusan warga perwakilan desa dalam Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), nyatakan dukungan untuk memenangkan H. Salman Alfarisi, ST menjadi Bupati Abdya periode 2024-2029 dalam kontestasi Pilkada Abdya. Hal itu disampaikan saat kegiatan silaturahmi dan deklarasi pembentukan relawan pemenangan yang dihadiri ratusan masyarakat di Desa Pantee Rakyat, Babahrot Minggu (7/7/2024) malam. Pernyataan itu sebagai bentuk keseriusan masyarakat dalam memberikan dukungan kepada H. Salman Alfarisi.

Ratusan warga yang diperkirakan mencapai 500 orang itu terlihat antusias mengikuti kegiatan. Dengan raut senyum yang dipancarkan, mereka terbuai bahagia dengan orasi yang disampaikan oleh beberapa orator politik.

Adnan, salah seorang tokoh masyarakat Babahrot mengatakan bahwa, Salman Alfarisi merupakan sosok yang mengerti akan kebutuhan masyarakat, apalagi kebutuhan masyarakat Babahrot yang dominannya merupakan petani dan pekebun. Di depan ratusan massa, dia berharap agar masyarakat dapat memantapkan pilihannya kepada Salman Alfarisi, sehingga kekayaan alam yang dimiliki bumi Babahrot dapat termanfaatkan dengan baik.

“Kami serius dan berkomitmen memberikan dukungan untuk Bapak Salman Alfarisi menjadi Bupati Abdya. Selain memiliki pengalaman dibidang pemerintahan, beliau juga sebagai seorang petani dan pastinya mengerti keluh kesah petani dan pekebun,” ujarnya.

Kepada Bacalon Bupati Abdya, H Salman Alfarisi, dia tidak berharap banyak. Dia dan warga lainnya menginginkan agar nantinya setelah terpilih menjadi bupati dapat memprioritaskan peningkatan kesejahteraan para petani dan pekebun, terkhusus di Kecamatan Babahrot yang juga dikenal dengan daerah Petro Dolar Abdya.

“Apalagi di Babahrot, lahan pertanian dan perkebunan sangat luas. Oleh sebabnya, butuh pemimpin yang mengerti akan peningkatan hal tersebut sehingga petani dan pekebun bisa lebih berkemajuan,” ucapnya.

Sementara itu, Salman Alfarisi dalam sambutannya menyebutkan, peningkatan ekonomi para petani dan perkebunan merupakan satu prioritas utama dalam visi misinya menjadi Bupati Abdya.

“Saya sedikit tidaknya mengerti apa kemauan petani dan pekebun, karena saya juga bagian dari itu. Jika nanti Allah SWT berkehendak saya menjadi bupati, maka ini menjadi skala prioritas utama yang akan dikembangkan,” katanya.

Selain sektor pertanian dan perkebunan yang menjadi program unggulan, Salman juga akan melakukan pengembangan dan memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan dayah, pemuda, olahraga, perempuan dan anak, kelautan, pertanian padi, UMKM serta sejumlah sektor lainnya.

“Intinya, saya akan bekerja ikhlas dengan hati untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya, dari ujung Krueng Baru sampai ujung Krueng Seumayam akan ditingkatkan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Pada momen yang turut dihadiri sejumlah tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat Babahrot tersebut juga dilakukan pengukuhan Relawan Babahrot untuk memenangkan Salman Alfarisi menjadi Bupati Abdya periode 2024-2029. Oleh ratusan warga Babahrot, secara langsung memilih Teuku Mukhfid Kamal sebagai koordinator tim pemenangan kecamatan. Dia akan dibantu oleh 14 koordinator desa dari 14 desa yang ada di Kecamatan Babahrot. (ag)