Pj. Bupati Aceh Jaya Tinjau Pasar Kuliner Patek

CALANG – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, meninjau pasar kuliner River Sport Patek di Gampong Babah Ngom Kecamatan Darul Hikmah, kabupaten Aceh Jaya. Selasa, (18/10/2022).

Dalam kunjungan lanjutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya didampingi Kepala Dinas PUPR Aceh Jaya, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Aceh Jaya, Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya, Staf Khusus Bupati Aceh Jaya, Camat Darul Hikmah serta pihak terkait lainnya.

Di sela kunjungannya, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan, tujuan dari kunjungan ini untuk mencari dan memetakan potensi dan aset yang dimiliki oleh Aceh Jaya. Sehingga dapat dimanfaatkan Untuk mengerakkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya khususnya di daerah Patek ini.

Pasar kuliner Patek ini dibangun tahun 2014 dengan luas lahan satu hektar persegi dan pasar ini hanya beroperasi beberapa saat, semenjak dari itu pasar tersebut tidak pernah berfungsi sampai sekarang, tambahnya.

“Lokasi pasar kuliner ini sangat strategis berada di lintasan jalan Banda Aceh-Meulaboh. Melihat potensi ini, kita berencana akan memfungsikan kembali pasar kuliner Patek ini, agar roda ekonomi masyarakat dapat berjalan,” ujarnya.

Di sisi lain Dr. Nurdin mengatakan, kita mendorong pasar kuliner Patek juga sebagai rest area. Dimana nanti masyarakat melintas dapat beristirahat di sini. Agar ada aktivitas ekonomi, seiring ada masyarakat yang berkunjung dan beristirahat di sini.

Dalam waktu dekat kita akan membersihkan serta memperbaiki segala bentuk fasilitas penunjangnya, agar nantinya terlihat bersih dan nyaman untuk dikunjungi, pungkasnya. (hr)