Maju Pilkada Abdya, Salman Alfarisi Mendaftar ke Partai Golkar

Foto: analisisnews.com/agus s MENDAFTAR: Salman Alfarisi mengantar langsung berkas pendaftran sebagai bakal calon (Balon) bupati untuk Pilkada Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ke DPD ll Golkar Abdya, Kamis (25/4/2024)

BLANGPIDIE-Salman Alfarisi mengantar langsung berkas pendaftran sebagai bakal calon (Balon) bupati untuk Pilkada Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ke DPD ll Golkar Abdya, Kamis (25/4/2024). Salman Alfarisi menyerahkan berkas pendaftaran didampingi sejumlah tokoh masyarakat, keluarga dan juga kerabat. Rombongan disambut langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Abdya, Agusri Samhadi beserta para kader Golkar setempat, termasuk anggota DPRK terpilih Partai Golkar Dapil lll dan Dapil l.

Ketua DPD II Partai Golkar Abdya, Agusri Samhadi yang juga anggota DPRK Abdya dan terpilih kembali di Pemilu 2024 ini mengatakan bahwa penerimaan berkas pendaftaran ini merupakan mekanisme partai dan tidak hanya dilakukan di Abdya namun seluruh indonesia.

“Penerimaan pendaftaran kita tutup pada pukul 00.00 WIB hari ini,” katanya.

Dia menyebutkan jumlah pendaftar yang sudah diterima partai Golkar Abdya saat ini. Sudah ada empat nama yang mendaftar, yakni Salman Alfarisi sebagai balon Bupati Abdya dengan mengantar langsung berkas pendaftaran ke kantor Golkar. Kemudian, Zulkarnain (kader Golkar) mengantar berkas dengan diwakili. Zulkarnain mendaftar sebagai bupati dan wakil bupati. Selanjutnya Safaruddin sebagai balon bupati, yang terakhir berkas pendaftaran Jufri Hasanuddin sebagai balon bupati juga diwakilkan.

“Partai Golkar Abdya sebenarnya sudah melakukan penjaringan sejak 4 bulan lalu dan ini penjaringan yang ke 3,” ucapnya.

Setelah berkas-berkas pendaftaran ini diterima oleh pihaknya, kemudian berkas tersebut akan dikirim ke DPP, dan ini merupakan ketentuan partai.

Sementara itu Salman Alfarisi dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari keluarga besar Partai Golkar terkait kedatangan dirinya dan rombongan.

“Terimakasih kepada seluruh keluarga besar Golkar Abdya yang menerima kedatangan saya dan rombongan pada hari ini, juga kepada keluarga, sahabat dan para tokoh masyarakat,” tuturnya.

Dia berharapa Golkar mendukungnya untuk maju di Pilkada Abdya 2024 sebagai bupati. Dirinya dengan tegas mengatakan bahwa sangat serius mengikuti mekanisme di Golkar.

“Tentu saya sangat serius mengikuti mekanisme dari Golkar dan saya berharap Partai Golkar bersama saya dalam membangun Abdya kedepannya,” harapnya. (ag)