Pemkab Bener Meriah Catat Sebanyak 3.341 anak telah divaksinasi

Analisisnews.com/Kegiatan vaksinasi anak di Kabupaten Bener Meriah. Dok. Prokopim Bener Meriah.

REDELONG : Pemerintah kabupaten Bener Meriah menyebutkan sebanyak 3.341 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten setempat telah melaksanakan vaksinasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan khususnya dan daerah umumnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah setempat, Ilham Abdi di Redelong, Selasa (8/2/2022) menjelaskan, jumlah anak yang melaksanakan vaksinasi tersebut telah mencapai 17 persen dari total target vaksinasi anak di daerah itu.

Bacaan Lainnya

“Total target vaksinasi anak di Kabupaten Bener Meriah adalah 19.164 anak dan yang telah melaksanakan vaksinasi sekitar tiga ribuan,” kata Ilham Abdi.

Menurut Ilham, capaian 17 persen Iitu menunjukkan telah adanya peningkatan menggembirakan terhadap vaksinasi anak di daerah kabupaten kopi itu.

Dari itu pemerintah setempat terus mensosialisasikan kepada masyarakat dalam melaksanakan vaksin tersebut.

“Kita terus melaksanakan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dan khususnya orang tua siswa agar dapat mengikuti vaksinasi yang tak lain adalah untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Ilham.

Ilham melanjutkan, untuk pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksinasi tahap ketiga belum menunjukkan peningkatan signifikan, di mana capaiannya masih berada pada angka lima persen.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di daerah itu sampai saat ini tercatat telah mencapai angka 112.712 dosis atau 92,9 persen dan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 48,8 persen atau sebanyak 59.187 dosis vaksin.

Hingga sampai saat ini, pemerintah setempat terus meningkatkan sosialisasi vaksinasi ini kepada semua komponen masyarakat di kabupaten itu, sebagai ikhtiar bersama mencegah COVID-19. (Far)