Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres Abdya Gelar Donor Darah

analisisnews.com/agusDONOR DARAH: Jajaran Polres Abdya, Selasa (18/6/2019) menggelar aksi donor darah yang melibatkan seluruh personel serta Bhayangkari Polres setempat. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73.:

BLANGPIDIE-Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (18/6/2019) menggelar aksi donor darah yang melibatkan seluruh personel serta Bhayangkari Polres setempat.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK didampingi Wakapolres Kompol Ahzan SIK, SH, MSM disela-sela kegiatan mengatakan, aksi donor darah tersebut digelar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan unit transfusi darah Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (UTD RSUTP) Abdya ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya untuk mengajak seluruh keluarga besar Polres Abdya agar lebih peduli kepada masyarakat. Terutama terkait donor darah dimana saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, setiap tetes darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ditargetkan hari ini mencapai 150 kantung darah.Kegiatan sosial ini dipilih karena darah merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Rasa peduli itu harus kuat, karena satu tetes darah dapat menyelamatkan nyawa beberapa orang.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan baik polri dengan masyarakat. Tidak hanya anggota Polres, bahkan Kapolres AKBP Moh Basori SIK dan Waka Polres Kompol Ahzan, juga ikut dalam kegiatan tersebut. Dia berharap dengan adanya donor darah bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan. Kedepannya kegiatan sosial seperti ini akan tetap dilakukan, karena Polri ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Tidak hanya donor darah, sejumlah kegiatan lain seperti anjangsana ke Pesantren Terpadu Jabal Nur Jadid, ke rumah warga yang tidak mampu sekaligus menyerahkan bantuan dan ke rumah personel Polres Abdya yang telah lama sakit. Lebih lanjut dikatakan, kegiatan bhakti sosial membersihkan kompleks pelabuhan pendaratan ikan (PPI) Ujung Serangga juga menjadi sasaran guna menyambut HUT Bhayangkara, gerak jalan santai, lomba Babinkamtibmas, lomba hias siskamling, lomba foto, kaligrafi, ziarah makam pahlawan, apel di Lapangan Pantai Perak dan ditutup dengan syukuran di Mapolres setempat. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut telah berjalan sejak Senin (17/6) kemarin dan terus berlanjut hingga 1 Juli 2019 mendatang.

“Selain bersilahturahmi, giat ini juga untuk memberikan bantuan serta memberikan semangat dan motivasi kepada personel yang sakit,” paparnya.

Memasuki usia ke 73, Korps Bahayangkara Polres Abdya berkomitmen untuk terus mengaplikasikan program prioritas untuk menjadi insan Bhayangkara yang profesional, modern dan terpercaya. Akan hal itu dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Abdya yang telah menjadi mitra polisi dalam menciptakan keamanan di Abdya. Sebab, tugas polisi bukan hanya menangani kriminalitas saja, akan tetapi juga memberikan pelayanan terhadap masyarakat sehingga masyarakat akan mendapatkan pelindungan dengan baik.

“Polisi tetap menjaga nilai-nilai kebhinnekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa Indonesia, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta bertindak dengan profesional serta memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat,” tutupnya. (ag)